FGD Bersama ASIRI terkait penghimpunan KCKR dan tindak lanjut MOU (12 September 2018)

Deposit Perpusnas. Rabu, 12 September 2018 bertempat di Kantor ASIRI Kuningan Jakarta. ASIRI adalah anggota tim koordinasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam (UUSSKCKR). Kegiatan atau pertemuan rutin dilakukan oleh Perpusnas Bersama ASIRI sebagai bagian koordinasi penghimpunan KCKR dalam rangka pelaksanaan undang-undang deposit di Indonesia.

Perpusnas Bersama dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (;ASIRI;) mengadakan diskusi tentang penghimpunan karya suara/musik sebagai bagian pelaksanaan UUSSKCKR. Perserta disksui kali ini adalah Ibu Sri Marganingsih (Kepala Sub Direktorat Deposit) Bersama dengan staf dan Bapak Nico (selaku Plt Ketua Harian ASIRI) dan staf. Diskusi antara Perpusnas dan ASIRI juga membahas mengenai teknis pelaksanaan kerjasama sebagai bagian dari MoU antara ASIRI dan Perpusnas. Sebagai komitment ASIRI adalah membantu Perpusnas dalam menghimpun karya rekam suara/music di Indonesia dan Perpusnas siap membantu ASIRI dalam pengembangan sistem pemberian nomor ISRC.

Ibu Sri Marganingsih mengatakan ;Pada tahun ini, Perpusnas sedang membangun sistem elektronik deposit (E-Deposit) dan saat bersamaan juga sedang membuat sistem pemberian nomor ISRC yang nantinya dapat digunakan oleh ASIRI;. Sistem ISRC adalah sistem pemberian nomor ISRC secara online. Sistem ISRC nantinya dapat digunakan oleh ASIRI dalam memberikan nomor ISRC yang diberikan kepada perusahaan rekaman. Dalam pertemuan kali ini, ASIRI memberikan file data karya rekaman/musik sebagai sampel data untuk keperluan dalam pengembangan sistem ISRC. (13/09/2018)

0 komentar
Tinggalkan Komentar